its freedom

its freedom
kebebasan adalah hak setiap manusia

Selasa, 11 Oktober 2011

rumah makan recomended

*MBAH JINGKRAK*

sekali mencoba pasti ketagihan :)

Rumah makan ini terletak di jalan margonda raya no 291, depok. Rumah makan ini menawarkan makanan khas tradisional Indonesia dengan citarasa yang pedas. Untuk para pecinta kuliner, rumah makan mbah jingkrak ini sangat menarik untuk dicoba, karena selain makanannya yang sangat menggoyang lidah tempatnya pun sangat nyaman. Fasilitas seperti toilet maupun mushola tersedia juga disana. Semuanya tertata rapih dan bersih, sehingga membuat para pengunjung merasa nyaman saat menikmati hidangan.

Rumah makan ini menawarkan suasana Jawa-Belanda yang cukup kental dan tak lepas dari suasana asri layaknya kampung halaman.  Dengan ruangan serba kayu, bambu-bambu pelapis dinding, lampu mozaik berwarna hijau, serta nuansa coklat yang cukup dominan.

Dari luar tempat ini sekilas tidak nampak seperti rumah makan seperti biasanya. Tampilan rumah makan ini seperti rumah pada umumnya. Hanya saja yang menjadi penanda bahwa tempat ini adalah rumah makan ialah sebuah patung nenek yang sedang berjingkrak yang dijadikan sebagai mascot dari rumah makan super pedas ini. Dan tentu saja papan nama rumah makan ini.


Rumah makan yang buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam ini menawarkan beberapa macam menu tradisional Indonesia. Adapun beberapa menu favorit dari mbah jingkrak adalah

1.Ayam rambut setan ( rp. 14.500 per potong )
Panganan daging ayam yang diolah dengan bumbu super pedas ini menjadi salah satu menu favorit yang dicari banyak pengunjung. Walaupun namanya cukup menakutkan tapi rasanya mmmm ajiiiib apalagi bagi penyuka pedas menu ini amat sangat special.

2.Oseng-oseng mercon ( rp. 10.000 per piring kecil)
Mendengar namanya pasti kita sudah bisa membayangkan bagaimana pedasnya menu ini. Yap, betul sekali, oseng-oseng mercon ini tidak kalah special dibanding ayam rambut setan. Terbuat dari kikil, oseng-oseng mercon ini memiliki citarasa yang mmmm yummmii pedasnya bikin kita bisa berjingkrak-jingkrak.

3.Sambal iblis ( rp. 4.500 )
Sambal yang satu ini benar-benar Indonesia banget. Membuat ketagihan siapapun yang mencobanya. Apalagi bagi para pecinta sambal pedas.


Kebanyakan makanan disini memang serba pedas, namun ada juga menu yang disiapkan bagi pengunjung yang memang tidak suka pedas. Jadi, tidak perlu khawatir semua bisa makan ditempat ini tanpa terkecuali.

Karena menggunakan konsep perasmanan, kita tidak perlu khawatir harus lama menunggu pesanan datang. Disini juga kita bisa meminta pelayan nya untuk memanaskan kembali atau menggoreng kembali makanan yang kita pilih.


Namun harga makanan disini juga masih belum dikenai pajak 10% loh. Walaupun harganya memang tergolong cukup mahal, ga ada ruginya kok buat nyobain masakan yang bisa bikin kamu jingkrak-jingkrak kepedesan ini.


Sumber :
pengalaman pribadi
www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar