its freedom

its freedom
kebebasan adalah hak setiap manusia

Selasa, 02 November 2010

Perlu tau looooh.....

Cara bersosialisasi bangsa kita dengan bangsa lain ternyata beda lho…
Kalau biasanya antara teman perempuan bergandengan tangan di Indonesia sudah dianggap hal yang lumrah atau biasa, tapi untuk beberapa orang asing misalnya bangsa perancis itu dianggap aneh. Makanya jangan asal gandeng tangan jika berteman dengan orang asing biar tidak terjadi salah pengertian. Hiii…
Di jaman sekarang yang tekhnologinya serba canggih, apalagi sekarang lagi musim BB dikalangan anak muda. Biarpun lagi kumpul bareng temen, banyak dari kita yang perhatiannya tercurah pada gadget masing-masing (biasanya sii di sebut autis BB). Boleh aja sih kita memanfaatkan fasilitas yang ada tapi kan liat juga sikonnya.
Di Indonesia cipika-cipiki (cium pipi kanan pipi kiri) biasanya hanya dilakukan pada orang-orang yang sudah dekat atu keluarga atau juga orang yang dirasa sudah dekat. Contohnya, teman baik. Tapi, hal ini justru biasa dilakukan orang turki atau amerika latin pada siapa saja untuk memberi salam saat bertemu.
Kalau bangsa Indonesia umumnya dikenal dengan keramahannya, penduduk hongkong malah sebaliknya. Bukannya judes, tapi bagi mereka keramahan itu dianggap sesuatu yang tidak penting. Jangan heran aja kalo kita ngucapin terima kasih pada mereka balasannya hanya sekedar “bye”. Atau juga senyuman manis kita hanya dibalas dengan wajah tanpa ekspresi. Hahaha
Kalau orang asing tidak memandang status teman atau bukan dalam berbisnis, beda halnya dengan orang Indonesia yang banyak memandang status pertemanan dalam hal apa saja. Misalnya saja dalam memilih ketua organisasi atau juga dalam hal diskon ketika belanja di took milik kita. Hmmm ga asyiik kan kalo terus-terusan seperti ada batasan?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar